Senin, 01 September 2014

BUKAN AKU

    "Bukan aku....bukan aku kok!" kalimat ini merupakan seruan untuk menyangkal keterlibatan diri kita. Bahkan bukan hanya untuk menyangkal tetapi juga untuk menutupi, karena sesungguhnyalah kita terlibat. Penyangkalan ini berakar dari ketakutan terhadapa hukuman atau rasa tidak nyaman karena menjadi yang tertuduh.

     Tentu maksud Yesus berkata mengenai penyangkalan diri bukanlah seperti penyangkalan di atas. Penyangkalan dari versi Yesus lebih pada penyangkalan terhadap pikiran manusiami kita dan mengikuti pikiran Allah. Justru dalam penyangkalan diri versi Yesus kita dituntut untuk berani dan tidak takut. Berani mengungkapkan kasih Allah, berani berkata sebebagaimana Maria, "Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku seturut perkataan-Mu. "Maka 'bukan aku' yang kemudian terdengar melainkan "inilah aku....ya Tuhan, utuslah aku".  










{Yustinus Setyanta}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar