Senin, 04 Januari 2016

BATU GIOK ASLI TIONGKOK

Batu giok dapat berasal dari sejumlah tempat, temasuk Tiongkok. Batu asal Tiongkok yang asli bisa dikenali dengan ciri warna dan teksturnya. Untuk warnanya bisa beragam, misalnya hujau, putih, dan merah. Bukan masalah tersebut yang perlu diperhatikan. Namun, lebih pada warnanya yang misalkan tidak berubah meskipun terkena sinar matahari atau terlindung dari sinar matahari.

Sementara itu, batu giok yang asli seringkali warnanya akan terus melebar. Artinya, akan timbul bintik-bintik hijau dan cenderung melebar setelah dipakai oleh penggunanya. Hal inilah yang dinamakan sebagai giok yang hidup. Lain halnya bila Anda membeli batu giok, kemudian dipaparkan dengan sinar matahari. Muncullah warna yang hijau, kemudian ketika dihindarkan dari sinar matahari, warnanya berubah hijau gelap atau cenderung menghitam. Maka ini bisa disimpulkan kalau ini batu giok palsu.

Ciri selanjutnya, yakni teksturnya lebih lembut. Namun bukan berarti cepat memudar. Batu giok asli memang lembut teksturnya, tetapi berpadu dan memiliki kekuatan yakni anti retak dan anti pecah. Sementara batu giok palsu cenderung mencirikan tekstur yang memang lembut, atau bahkan keras tapi mudah retak, juga teksturnya tidak berpadu. Selain itu, warnanya akan memudar dalam kurun waktu dua tahunan. ---yts










{Yustinus Setyanta}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar