Minggu, 27 Desember 2015

LIBURAN

Liburan dasar kata 'libur' dengan di tambah akhiran -an yang artinya adalah suatu masa di mana orang-orang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan/bekerja atau dunia persekolahan. 

Umumnya liburan persekolahan terjadi pada pertengahan tahun atau akhirtahun, juga pada hari raya. Dalam kondisi khusus seperti bencana alam, hari libur dapat ditetapkan oleh pemerinta.

Di Indonesia hari libur kebanyakan berdasarkan hari perayaan dari suatu agama tertentu. Selain itu ada pula hari libur nasional seperti tanggal 17 Agustus, & Pemilu/Pemilukada dengan Kepala Daerah, Kepala Negara, & Anggota Legislatif yang untuk seluruh Daerah & Negara sekitarnya. Dan hari libur nasional lainya.

Adapula yang namanya cuti bersama



Bukan rahasia lagi kalau tempat rekreasi pastinya ada yang pure hiburan saja dan ada yang bersifat edukasi. Kita harus cermat dalam menentukan rekreasi yang akan dipilih. Mungkin ada baiknya rekreasi atau liburan dengan tarif murah namun terasa nyaman juga memberikan edukasi kepada kita.

Mau rekreasi atau liburan bukan berarti harganya harus mahal selangit. Kita harus pintar-pintar menentukan lokasi liburan atau rekreasi yang terjangkau. Jangan sampai nanti setelah liburan atau rekreasi malah membuat kantong kita bolong tidak ada sisanya ya. Be smart!

Lokasi liburan atau rekreasi jangan pilih yang terlalu jauh. Bukannya rasa senang yang di dapat malah rasa capek dan bete malah didapat.

Itu saja sekelumit tulisan saya mengenai liburan.
Selamat Berlibur







(Yustinus Setyanta)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar