Minggu, 20 Maret 2016

CCTV DENGAN ANDROID



Memiliki perangkat Android juga menguntungkan bagi penggunanya. Tidak hanya memudahkan pekerjaan akan tetapi sebagai panduan untukmemberikan berbagai informasi yang ingin di didapatkan penggunanya. Salah satunya pemanfaatan android yaitu sebagai alat monitor keamanan di sekitar penggunanya menjadi Closed Circuit Television (CCTV).

Bagi yang tertarik untuk mencobanya dapat mengikui langkah-langkah berikut ini.

Pertama, download IP Webcam di Google Play Store kemudian install di komputer atau laptop. Download juga video LAN VLC (Local Area Network VideoLAN Client) dan install, nantinya video LAN VLC berperan untuk menampilkan hasil video CCTV.

Kedua, setelah IP Webcam terinstall pilih 'Star Server' tunggu sampai muncul URL. Jalankan VCL Media Player (yang juga telah terinstall), pilih 'Menu' pilih 'Media' pilih 'Stream Jaringan' .Masukkan URL yang tadi kemudian pilih 'Play'.

Ketiga, atur kestabilan ataupun gerakan yang akan ditampilkan dengan pilih 'Playback' kemudian pilih 'Speed' pilih yang tarakhir 'Faster'. Selesai dan tinggal menggunakan sebagai CCTV yang dapat selalu dipantau dengan komputer atau laptop setiap. ***(yts-IT).

Selamat Mencoba










{Yustinus Setyanta - Jogja}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar