Jumat, 21 Agustus 2020

TIPE SEPEDA SESUAI DENGAN DIAGRAM SEPEDA

 



Mengenal Tipe Sepeda Sesuai dengan Diagram Sepeda

Fast = apabila anda tertarik dengan kecepatan maka sepeda triathlon adalah juaranya.

Rugged = tingkat ke kasaran jalan yang dihadapi seperti pegunungan yang berbatu. sepeda yang ini cocok dengan sepeda yg menggunakan suspensi.

Comforttable = tingkat kenyamanan semakin. digunakan untuk berkendara senyaman mungkin tanpa memperhitungkan kecepatan dan keandalan di jalan yang berbatu. sepeda yg cocok dalam pada jika mengedepankan kenyamanan yaitu sepeda
city bike, jenki, fixi.

Tire tread = berada pada sebelah kanan menunjukkan apabila semakin kebawah ban sepeda harus semakin menonjol untuk medan tanah, batu, dan pasir yg , apabila semakin keatas akan semakin tipis ban sepeda yg dibutuhkan yg berarti semakin halus medannya contoh seperti jalan raya beraspal.

Tire Width = lebar dari ban juga hampir sama dengan tire Tread semakin kebawah maka akan digunakan sepeda gunung atau montain bike. semakin keatas maka semakin kecil ban digunakan untuk sepeda yg mengedepankan kecepatan.

Saddle Dan Postur
yang d tunjukan pada sebelah kiri diagram. semakin keatas sadel sepedah akan semakin tipis dan potus tubuh semakin maju atau membungkuk posisi ini dunakan untuk memecah angin. semakin kebawah maka semakin tegak postur kita dan sadel akan semakin melebar demi kenyamanan dalam berkendara.

Sepeda Hybrid = perpaduan antara 2 titik temu kecepatan dan keandalan medan keras. sepeda ini cocok untuk kamu yang berkeliling d komplek rumahan atau pedesaan hanya untuk membeli makan diluar rumah tanpa harus menggunakan motor.
.
Sepeda commuter = perpaduan antara kecepatan dengan kenyamanan dalam berkendara. cocok untuk transportasi apabila ada barang bawaan banyak.
Commfort Bike = perpaduan antara keandalan medan terjal dengan kenyamanan. cocok sekali buat sepeda santai d desa.










(Yustinus Setyanta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar